Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Aplikasi Investasi Bodong

  Bagi Anda yang ingin berbelanja secara on the web, baik perbekalan maupun berbagai jenis investasi keuangan lainnya. Sangat menyenangkan mengetahui kualitas aplikasi investasi keuangan yang menipu untuk menghindari pengaturan orang jahat seperti penipuan dan pembobolan informasi individu.

Berikut ciri-ciri aplikasi investasi keuangan menipu yang wajib Anda ketahui:

1. Aplikasi Tidak Memiliki Persetujuan

Sebelum mengunduh dan menginstal aplikasi, ada baiknya untuk memeriksa apakah aplikasi tersebut terdaftar di OJK dan saat ini memiliki lisensi. Karena aplikasi yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK biasanya merupakan aplikasi yang halal dan memiliki keamanan yang tinggi untuk melindungi informasi individu pengguna.

2. Di bawah peran Arisan

Meskipun tidak semua jenis investasi keuangan dengan sistem arisan adalah penipuan, sebagian besar situasi investasi keuangan yang menipu adalah acara sosial. Jadi hanya dalam situasi lebih baik dari awal untuk menghindari pengeluaran dengan sistem yang sama.

Ini mungkin tidak dalam bentuk aplikasi. Namun biasanya pengaturan ini terutama dilakukan melalui media sosial seperti Instagram, Twitter dan google serta WhatsApp.

3. Koperasi Bodong

Selain arisan, ada juga penipuan investasi keuangan di bawah peran koperasi palsu. Sebagai koperasi palsu, umumnya bukan koperasi yang sebenarnya, mereka menggunakan nama koperasi untuk menarik individu untuk berpikir dan ingin menyimpan uang mereka di koperasi. Nantinya para peserta koperasi akan diberikan penawaran yang menggiurkan atau rayuan untuk membeli guna menambah dana di koperasi tersebut.

4. Menawarkan Manfaat yang Tidak Wajar

Biasanya, pengembalian investasi keuangan jangka panjang adalah sekitar 15 hingga 20%. Jika keuntungan yang ditawarkan dari investasi finansial lebih besar dari itu, maka Anda wajib dipertanyakan. Anda dapat membandingkan rata-rata pengembalian/keuntungan yang ditawarkan oleh berbagai aplikasi investasi keuangan lainnya yang resmi dan diawasi oleh OJK.

5. Daya Tarik Pendapatan Dalam Waktu Singkat

Konsep dasar investasi keuangan adalah semakin pendek durasi investasi keuangan dan semakin kecil ukuran risikonya, semakin rendah peluang pengembalian atau keuntungan. Jika Anda mendapatkan kesepakatan yang sebaliknya, berhati-hatilah mungkin pengaturan penipuan investasi keuangan yang menipu.

6. Cara Penjualan Tidak Resmi/Pertanyaan

Permohonan saham yang halal harus menjual persediaan, reksa dana, emas, dan lain sebagainya secara formal. Baik melalui situs resminya atau berbagai teknik penjualan resmi lainnya. Jadi jika Anda merasa ada yang tidak benar/mempertanyakan cara penjualan alat investasi keuangan tersebut, lebih baik segera keluarkan, blokir dan hapus aplikasi stok tersebut.

7. Juga Diminta Mencari Pelanggan Baru

Aplikasi stok yang sah tidak akan meminta pengguna langsung mencari pengguna baru. Mereka mungkin memotivasi Anda untuk membagikan tautan, tetapi tidak mengharuskannya. Di sisi lain, aplikasi saham atau investasi keuangan yang menipu biasanya meminta langsung dan tampaknya wajib dan memaksa.

8. Pengelolaan Sumber Daya Uang Tidak Transparan

Investasi keuangan yang sehat dan seimbang dikelola oleh pengawas investasi keuangan yang andal dengan pengelolaan sumber dana yang jelas dan jelas. Di sisi lain, investasi keuangan yang menipu memiliki pengelolaan uang yang tidak pasti dan meragukan.

Pilih No Cheats Untuk Uang Maksimum

Beragamnya aplikasi saham yang hobinya menawarkan banyak manfaat tentu bisa sangat menggiurkan. Tapi ingat, yang lebih penting dibandingkan dengan daya tarik benefit adalah kualitas dari aplikasi itu sendiri. Sebelum tergiur dengan pendapatan, cobalah untuk memeriksa kredibilitas aplikasi agar aman dari pengaturan tindak pidana digital.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Aplikasi Investasi Bodong"